Monday, August 16, 2010

NasDem SULUT DIDEKLARASIKAN


MANADO, Nasdem – Setelah mendeklarasikan di Sulawesi Tenggara kemarin, hari ini (9/8) Ketua Umum Nasional Demokrat Surya Paloh meresmikan Nasional Demokrat Wilayah Sulawesi Utara. Berbeda dengan di Kendari, Surya Paloh kali ini tidak disertai oleh Ketua Dewan Pertimbangan Sri Sultan HB X yang harus berangkat ke Yogyakarta untuk kegiatan dinas sebagai Gubernur DIY. Kehadiran Surya Paloh di Kota Manado ini disertai oleh Sekjen Syamsul Muarif dan sejumlah pengurus pusat lainnya.

Ketua umum beserta rombongan tiba di Bandara Sam Ratulangi pukul 12.30 waktu setempat. Di sana mereka disambut dengan Tari Kabasaran atau Tari Peperangan. Tari ini adalah tari dari budaya Minahasa yang disuguhkan sebagai untuk menyambut tamu kehormatan. Setelah beristirahat sejenak rombongan kemudian langsung menuju tempat acara di Manado Convention Center (MCC) yang berada di jalan Wolter Monginsidi.

Sekitar 3.000 warga masyarakat Manado dan sekitarnya memadati tempat dilangsungkannya acara deklarasi ini. Seperti biasa berbagai gelar seni budaya daerah mewarnai pelaksanaan acara deklarasi. Sulawesi Utara menjadi wilayah ke-13 dideklarasikannya ormas Nasional Demokrat. Terpilih sebagai Ketua Nasdem Wilayah Sulut adalah Ir. NH. Eman.


Dalam sambutannya Eman menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. Dirinya berjanji akan menjalankan visi dan misi organisasi di tanah Sulut ini.

Sementara itu Surya Paloh dalam pidato politiknya menyoroti maraknya konflik masyarakat yang bernuansa agama akhir-akhir ini. Dirinya prihatin dengan keadaan seperti ini. Seharusnya tidak terjadi lagi hal-hla semacam itu di tanah yang plural ini. “Indonesia ke depan haruslah jauh dari keadaan yang menyedihkan ini,” katanya. (008)