Sunday, December 12, 2010

KEISTIMEWAAN JOGJA: Nasdem Dukung Penetapan Langsung

Ferry Mursyidan Baldan

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pengurus Pusat Nasional Demokrat Ferry Mursyidan Baldan mengatakan, Nasional Demokrat mendukung penetapan gubernur dan wakil gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta secara langsung. Hal ini sejalan dengan aspirasi warga DIY dan keinginan Sri Sultan Hamengku Buwono X.

"Tapi ini bukan berarti kami mendukung Sultan. Kami mendukung keistimewaan Yogyakarta yang telah berlangsung sejak proses kemerdekaan. Jadi, tidak ada keraguan penetapan adalah yang terbaik," ujar Ferry di sela-sela acara Deklarasi Nasional Demokrat cabang DKI Jakarta di Arena Pekan Raya Jakarta, Minggu (12/12/2010).

Senada dengan Ketua Umum Nasional Demokrat Surya Paloh, Ferry juga meminta polemik soal penentuan pemilihan gubernur dan wakil gubernur segera dihentikan. Pada a tersebut, inisiator Nasional Demokrat Sri Sultan Hamengku Buwono X tak hadir. Ferry membantah bahwa Sultan saat ini menghindari media. Dikatakan Ferry, Sultan saat ini tengah mempersiapkan diri untuk hadir pada Sidang Paripurna DPRD DIY pada Senin esok.