Monday, April 25, 2011

Sekjen Golkar: Ikut Partai Nasdem Otomatis Tinggalkan Golkar

Sekjen Partai Golkar: Idrus Marham
Senin, 25/04/2011 18:15 WIB
Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta - Sekjen Partai Golkar Idrus Marham memperingatkan anggotanya agar mematuhi UU mengenai keanggotaan parpol. Seandainya ada kader Golkar yang memilih ikut Partai Nasdem, maka otomatis meninggalkan Golkar.

Menurut Idrus, UU Parpol tidak memungkinkan seorang memiliki dua keanggotaan parpol. Karenanya, jika ada kader Golkar yang masih di Nasdem dan memilih ikut Nasdem, maka dengan sendirinya keluar dari partai berigin itu.

"Loh itu kan Undang-undang, kita ikutin UU saja, jadi Partai Golkar adalah taat azaz," ujar Sekjen Golkar, Idrus Marham, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (25/4/2011).

Idrus menuturkan, setiap kader Golkar tentu tahu konsekuensi-konsekuensi jika melanggar UU. Namun Golkar tak pernah melarang anggotanya keluar parpol.


"Kalau itu pilihan mereka silahkan, kan semua harus ikut UU. Kalau mereka misalnya mau menggunakan hak pribadi kemana silahkan digunakan," terang Idrus.

Sebelumnya diberitakan Nasional Demokrat dan Nasional Republik resmi mendaftarkan diri ke Kemenkum Ham. Nasdem mendaftarkan diri dengan Ketua Patrice Rio Capella yang juga pengurus PAN dan Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq yang Sekjen PMB. Keduanya merupakan pengurus aktif ormas besutan Surya Paloh. (van/ndr)