Tuesday, February 1, 2011

Surya Paloh: Dorong Pemerintah

Surya Paloh

HUT KE-1 NASDEM
Jakarta, Kompas - Organisasi masyarakat Nasional Demokrat bertekad menjadi kekuatan pendorong pemerintah untuk perbaikan nasib republik, sekaligus menjadi media konsolidasi bagi rakyat dalam menyalurkan aspirasi dan kepentingannya.
”Gerakan perubahan untuk restorasi Indonesia adalah ikhtiar kolektif untuk kejayaan dan keutuhan suatu bangsa, negara, dan rakyat. Blok kepemimpinan kolektif memperkecil peluang terjadinya disintegrasi atau perpecahan di dalam bangsa ini. Suatu gerakan yang tidak terjebak dalam konflik kepentingan yang sempit dan sesaat,” ungkap Ketua Umum Pengurus Pusat Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh dalam pidato perayaan Hari Ulang Tahun Ke-1 Nasional Demokrat di Jakarta, Selasa (1/2).
Sepanjang satu tahun perjalanannya, kini keanggotaan Nasdem telah menembus angka satu juta. Kemarin, Surya Paloh memberikan kartu tanda anggota secara simbolis kepada Habib Assegaf yang menjadi anggota Nasdem ke-1.057.000. Nasdem telah tersebar di 33 provinsi.
Ketua Panitia HUT Ke-1 Nasdem, Ferry Mursyidan Baldan, mengatakan, ”Pada ulang tahun ke-2 nanti, jumlah anggota diharapkan mencapai 10 juta orang.”
Ferry mengatakan, Nasdem akan segera melengkapi struktur kepengurusan dari tingkat kecamatan hingga provinsi.
”Kami kembangkan pola keorganisasian ini lewat kehadiran. Nasional Demokrat harus hadir di mana-mana. Kami mendorong pengurus wilayah untuk berkreasi lewat program-programnya. Jadi tidak terpusat di Jakarta, tetapi tersebar di semua wilayah,” katanya.
HUT Ke-1 Nasdem ini dirayakan dengan pesta seni tari dan lagu yang dihadiri oleh para anggota dan undangan. (LOK)
http://cetak.kompas.com/read/2011/02/02/02460835/surya.paloh.dorong.pemerintah