Saturday, July 30, 2011

Ical Senang Surya Paloh Pimpin Partai Nasdem

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengaku bahwa sudah berkali-kali terjadi kader Partai Golkar mengundurkan diri, dan memimpin partai lain.
Politisi yang akrab dipanggil Ical itu, disela-sela acara "Gema Sholawat Simtud Dluror dan Pagelaran Wayang Kulit Pandawa Tunggal Ika Gerakan Pemuda Ansor," di sekretariat GP Ansor, Jalan Kramat Raya nomor 65-5, Jakarta Pusat, Sabtu (30/07/2011), mengatakan bahwa Partai Golkar bersyukur ternyata kawah candradimuka perpolitikan nasional itu berada di partai Golkar.
Ical menjelaskan bahwa Sekjen PDIP Tjahyo Kumolo, Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Subijanto, Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto, kesemuanya adalah mantan kader Golkar.
Ia pun mengaku tidak berkeberatan jika Surya Paloh memimpin Partai Nasional Demokrat (Nasdem).
"Mereka memimpin partai tentu mereka harus keluar dari Golkar, begitu juga Pak Surya Paloh, kita akan bangga kalau dia memimpin Partai Nasdem," terangnya.
Saat ia diingatkan mengenai pengakuan Surya Paloh beberapa saat lalu yang masih mengaku sebagai kader Golkar, Ical menjawab seharusnya Surya Paloh membela Golkar, bukan Nasdem.
"Kalau Partai Nasdem dibiarkan, dengan bendera yang sama, itu kan lucu juga, alamatnya juga sama, lucu juga," tambahnya.
Ketua Umum Partai Golkar itu mengatakan, bahwa Golkar sudah memberi batas waktu hingga 11 Agustus mendatang, kepada seluruh kader Partai Golkar yang kini berada di Partai Nasdem untuk memilih salah satu partai.