Sunday, November 14, 2010

Nasdem Dukung Pengesahan RUU Desa

Surya Paloh 


Serang, Nasdem – Ketua Umum Nasional Demokrat Surya Paloh hari ini (11/11) menyempatkan diri untuk menghadiri aksi ribuan perangkat desa Se-Provinsi Banten di Lapangan Komplek Pemerintahan Kota Serang, Banten. Kedatangan Surya Paloh menyambut undangan yang disampaikan oleh pengurus Parade (Persatuan Rakyat Desa) Nusantara, sebagai induk organisasi perangkat-perangkat desa se-Indonesia.

Surya menegaskan dukungan moral Nasdem untuk pengesahan RUU Desa yang kini telah masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR RI. "Seharusnya tidak ada yang menolak RUU ini. Karena pembangunan desa itu sangat penting bagi kemajuan bangsa. Kita sayang bangsa ini, karena itu kita pun mendukung RUU Desa!" tegas Surya Paloh.

Dalam aksi tersebut juga terkumpul bantuan dari para perangkat desa se-Banten untuk korban bencana Wasior, Mentawai dan Merapi. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Nasdem untuk disalurkan kepada para korban bencana alam.

Dengan suara bergetar, Surya merasa terharu dengan inisiatif para perangkat desa untuk memberikan sumbangan kepada para korban bencana. "Kita sangat berbesar hati. Di tengah kondisi hidup yang sulit, rekan-rekan perangkat desa masih memiliki solidaritas untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam," tandas Surya Paloh.

Rombongan Pengurus Pusat Nasdem menyertai kehadiran Ketua Umum Nasdem tersebut, diantaranya Sekjen Syamsul Mu'arif, Wakil Sekjen bidang Perekonomian Martin Manurung, dan Wakil Sekjen bidang Kaderisasi Patrice Rio Capella. (008)